Kamis, Juni 28, 2007

Assalamulaikum Wr.Wb

Salam kenal,
Nama saya Eka Kurniawan Untoro,tapi panggil saja Eka.
22 tahun yang lalu saya dilahirkan di kota jakarta.
Saat ini saya sudah memutuskan untuk 100% mungkin lebih untuk hidup di jalur entrepreneur,walaupun pada awalnya sulit.Dengan latar belakang orang tua yang bukan pengusaha (baca:PNS), saya tak pernah diajarkan berwirausaha sejak dini.Sampai pada akhirnya saya kuliah di UNSOED Purwokerto dan mulai mengenal dunia penuh resiko ini.Sampai sekarang saya sudah pernah menjalani beberapa jenis usaha,dari jasa ketik panggilan antar kos-kosan,jualan minuman setiap acara registrasi di kampus,jualan crepes sebagai terwaralaba Lekker Crepes,dan Sekarang saya sedang menekuni Usaha Mie Ayam dengan konsep Mie Sehat di dekat kampus UNSOED, selain itu saat ini juga bareng dengan partner bisnis saya menjalani usaha underwear shop keliling door to door di kos-kosan sekitar kampus.
Perjuangan yang cukup melelahkan,tapi belum seberapa bila kita melihat jauh ke depan tentang kesuksesan yang akan dicapai.Hal yang paling sulit yang saya lakukan adalah pada saat memutar mind set pikiran saya dari konvensional (cari pekerjaan) menjadi modern (wirausaha), dengan latar belakang orang tua saya yang bukan pengusaha cukup sulit untuk merubahnya.

Tetapi dengan lingkungan yang mendukung dan kebetulan saat ini saya sedang merantau di Purwokerto untuk menuntut ilmu sudah cukup menjadi modal dasar saya untuk merubah mind set saya.Sehingga saya percaya, dalam buku Purdhie Chandra yang berjudul Menjadi Pengusaha Sukses ditulis bahwa salah satu modal dalam berwirausaha adalah Berani Merantau.

Maka merantaulah kawan-kawan bila Anda ingin memiliki peluang sukses yang lebih besar.Karena sudah terbukti, banyak pengusaha cina yang sukses di Indonesia, pengusaha RM Masakan Padang yang nota bene berasal dari Padang banyak yang sukses di daerah lain, dan masih banyak contoh lainnya.

Kayanya dalam kesempatan kali ini, sampai disini dulu ya.

Matur Nuwun
Salam Entrepreneur

Tidak ada komentar:

Your Ad Here

Acara Seminar Financial Revolution

Gunung Slamet