Kamis, Januari 31, 2008

Bertemu Pak Zainal Abidin di Baturraden

Tanggal 23 Januari 2008, TDA barlingmascakebo kedatangan tamu dari TDA Jakarta. Tamu tersebut adalah Pak Zainal Abidin, yang datang ke purwokerto untuk memberi materi kewirausahaan pada acara yang diadakan oleh “wong alas”. Acara tersebut diadakan tanggal 24 Januari 2008 di Baturraden dan Purbalingga.

Di tengah-tengah kesibukannya, Pak Zainal menyempatkan bertemu dengan kami, TDA Barlingmascakebo. Banyak hal yang kami dapat, khususnya untuk saya sebagai bekal untuk menghadapi perjalanan membangun “kerajaan bisnis” saya. Beliau memberikan materi yang menurut saya merupakan hal yang baru, dan materi tersebut pasti sangat membantu saya.

Kemudian pada “obrolan-obrolan” selanjutnya didapati bahwa ternyata Pak Zainal Abidin merupakan Alumni Fakultas Peternakan Unsoed. Saya tak menyangka di TDA ternyata ada alumni Unsoed, suatu kebanggaan bagi saya ada alumni Unsoed yang sukses sebagai TDA / wirausaha. Pak Zainal, kita satu Almamater, saya juga UNSOED pak.

Pak Zainal sungguh hebat, saat kuliah dulu beliau sudah punya bisnis yang menurut saya sangat hebat, yaitu jualan kambing, dengan omzet per minggu yang luar biasa. Dalam hati saya bilang, GILA, masih kuliah dah bisnis kambing dengan omzet yang GILA pula. Saya berpikir kenapa bisnis kambing yang dipilih, biasanya kan mahasiswa kalo punya bisnis masih memikirkan gengsi dalam bisnis.

Perjalanan bisnis beliau sangat luar biasa. Jatuh bangun sudah pernah dirasakan, intinya yaitu GAGAL, bangkit lagi, GAGAL lagi, bangkit lagi, GAGAL lagi, bangkit lagi dan akhirnya akan ketemu ujungnya yaitu SUKSES.


Kehebatan beliau lainnya adalah dengan mendirikan Institut Kemandirian, yaitu sebuah lembaga pendidikan untuk para pengangguran dengan outputnya nanti adalah sebagai pekerja yang handal dan atau wirausaha yang tangguh. Hebatnya lagi lembaga pendidikan tersebut dapat dinikmati dengan GRATIS, dengan syarat komitmen yang tinggi dalam menjalankan pendidikan tersebut. Sebuah konsep yang Unik. Dan ada lagi yang membuat saya kagum, ternyata Pak Zainal juga seorang penulis dengan lebih 90 judul buku.

Saya masih gak menyangka, ada alumni UNSOED yang sangat luar biasa seperti beliau. Sukses untuk Pak Zainal Abidin.

Terima kasih sudah menyempatkan waktunya untuk bertemu member TDA Purwokerto dan sekitarnya.


Salam FUNtastic

1 komentar:

imang mengatakan...

sengaja search bot pak zaenal, baru semalam beliau jd tamu di launching kajian angkringan di masjid al azhar jakarta.
-low profile- that's the point. Jadi pengen nimba ilmu lebih banyak lagi..

imangsimple.blogspot.com

Your Ad Here

Acara Seminar Financial Revolution

Gunung Slamet