Kamis, Januari 31, 2008

Bertemu Pak Zainal Abidin di Baturraden (bagian 2) + Wahyu Saidi

Ini masih ada sambungan dengan posting sebelumnya. Pada hari berikutnya 24 Januari 2008 saya kembali bertemu dengan Pak Zainal, kali ini tepat pada saat acara di Hotel Rossenda. Dan juga saya mendapat kesempatan kembali bertemu dan sharing dengan Pak Wahyu Saidi, owner Bakmi Langgara Group. Setelah beberapa bulan yang lalu saya bertemu beliau pada acara di kampus. Hal ini sungguh luar biasa bagi saya, bertemu dua orang hebat sekaligus dan berkesempatan belajar pada beliau berdua.

Acara tersebut sangat luar biasa menurut saya, Pak Zainal dan Pak Wahyu dapat “menyihir” peserta menjadi lebih semangat dan termotivasi serta menumbuhkan mental wirausaha dalam diri para peserta yang sebagian besar adalah masyarakat yang tinggal di hutan dan pinggir hutan. Peserta sangat antusias saat mendengarkan ceramah dari beliau berdua.

Dan tentunya ceramah itu juga sangat bermanfaat bagi saya. Semakin termotivasi diri saya dalam menjalankan bisnis.

wahyu saidi - eka kurniawan - zainal abidin

Pertemuan dengan Pak Wahyu kali ini mengingatkan saya saat sharing dengan beliau saat beliau ke Purwokerto pada kesempatam sebelumnya, beliau memberi saran pada saya, yaitu “kembali ke Jakarta”, dan sekarang jawaban dari problem bisnis saya di purwokerto adalah kembali ke Jakarta persis seperti yang beliau sarankan pada saya saat itu. Terima kasih Pak Wahyu Saidi, Alumni ITB, Tukang Bakmi.


Acara di Baturraden selesai sekitar pukul 12.00 siang, tapi pertemuan saya dengan beliau berdua tidak berhenti sampai saat itu saja, tapi saya ikut ke Purbalingga untuk kembali belajar dengan beliau, karena Pak Zainal dan Pak Wahyu pada hari itu juga diundang oleh pihak Kabupaten Purbalingga yang bekerja sama dengan Fakultas Peternakan UNSOED -fakultas saat Pak Zainal kuliah di Unsoed-. Peserta pada acara ini memiliki latar belakang yang berbeda sekali dengan perserta saat di Baturraden, yaitu para PNS Pemkab Purbalingga, Pengusaha, bahkan Wakil Bupati Purbalingga pun tidak beranjak dari tempat duduknya sampai acara selesai. Sungguh luar biasa “magnet” dari Pak Zainal dan Pak Wahyu, semua peserta baik itu “wong alas” maupun PNS Pemkab Purbalingga dan Pengusaha sangat antusias dalam mengikuti ceramah beliau berdua.

Setelah acara selesai saya pun berpisah dengan Sang Guru, Pak Zainal dan Pak Wahyu, Terima kasih. Saat bisnis saya di Jakarta nanti berjalan, mohon bimbingannya yang Pak..

Sampai ketemu Pak Wahyu dan Pak Zainal

Salam FUNtastic

Tidak ada komentar:

Your Ad Here

Acara Seminar Financial Revolution

Gunung Slamet