Rabu, Agustus 27, 2008

Curahan Hati Seorang Sahabat

Assalamualaikum Wr Wb

Gimana kabarnya temen-temen..

Saya harap semua sehat. Amin. Kalo lagi kurang sehat, saya do’akan agar segera sehat sehigga bias beraktifitas kembali tanpa kendala. Amin.

Beberapa hari yang lalu teman saya cerita ke saya, memang sih cerita dia seperti curatan hati dia yang seperti “menangis” dengan pekerjaan dia sekarang. Kebetulan kami juga sudah lama tak bertemu, jadi banyak sekali yang kami obrolkan, tapi mayoritas obrolannya adalah sekitar pekerjaannya.

Dia ini sudah bekerja selama lebih dari 5 tahun di sebuah pabrik garmen yang memproduksi benang jahit. Pada awal bekerja disana dia adalah karyawan kontrak, kemudian beberapa saat kemudian dia pun diangkat menjadi karyawan tetap. Lumayan sih pekerjaan dia, cape juga, karena harus shifting, yang dibagi menjadi 3 shift, yaitu pagi, sore dan malam yang masing-masing shift memiliki jam kerja 8 jam. Dari pekerjaannya dia itu pun sudah cukup banyak perubahan dari segi materi, bias beli motor, TV, Handphone dan lain-lain walalupun dengan cara kredit.

Namun setelah dia jalani pekerjaan ini lebih dari 5 tahun, dia tidak mengalami suatu perubahan yang berarti, dari lima tahun lalu ya dia sama saja, karir gak pernah naik, gaji juga gak pernah naik, saya yakin dia mengeluh seperti ini bukan karena dia tidak bersyukur, tetapi ini adalah sebuah ketakutan akan masa depannya yang dia rasa tak akan indah bila harus tetap bertahan dengan perkerjaannya saat ini. Apalagi perusahaan tempat dia bekerja belum lama ini membuat suatu kebijakan yang tidak memihak pada karyawannya, yaitu merubah status karyawan tetap menjadi kontrak kembali, dan itu dilakukan tidak hanya pada sedikit karyawan tetapi hampir seluruh karyawannya.

Kebijakan yang membuat ham pir semua karyawan berpikir ulang harus meneruskan bekerja disana atau tidak. Teman saya ini masih muda, lebih tua satu tahun dari saya, saat ini dia masih berusia 24 tahun, dia memiliki ketakutan yang luar biasa bila masih terus melanjutkan bekerja disana, dia masih bisa berkembang pesat di usia yang memang masih relatif muda tersebut. Dan dia minta pendapat saya pada saat itu, apakah keputusannya untuk keluar dari perusahaan tempat dia bekerja sekarang adalah tepat, dia bilang ingin mencari pengalaman lain yang selama ini waktunya habis di tempat bekerja sekarang, dia terkekang disana. Hatinya sangat sakit menurut saya, saya bisa merasakannya dari setiap kata yang keluar dari mulutnya, rintihan kesakitan yang saya yakin dapat membuat kehidupannya berubah di masa depan, dan InsyaAlloh akan jauh lebih baik dari kondisi saat ini.

Dia ingin suatu perubahan demi masa depannya. Saya sungguh tak bisa menahan keinginannya itu. Dia memiliki keberanian yang luar biasa untuk mewujudkan suatu perubahan menjadi lebih baik di masa depan. Dan dia pun sudah memutuskan setelah lebaran nanti akan keluar dari pekerjaan yang selama ini membuat dia terkekang. Moment yang tepat menurut saya, setelah Bulan Ramadhan memasuki bulan Syawal yang berarti kemenangan dia memutuskan untuk melakukan perubahan demi masa depannya.

Saya dukung kamu sobat!!

Dan akhirnya kami merencanakan sebuah bisnis yang akan dijalankan bersama, dan kami akan mencapai kesuksesan bersama di masa depan, dan itu secepatnya akan tercapai.

Yang menjadi kunci di sini adalah sebuah keberanian yang luar biasa untuk melakukan perubahan demi mewujudkan impian-impiannya. Keberanian inilah yang akan mendatangkan keajaiban bagi orang-orang yang berani berubah menjadi lebih baik di masa depan. Jarang orang yang seperti ini, apalagi orang itu sudah berada di Comfort Zone.

Berani Berubah, Take Action, Maka Keajaiban Akan Datang !!
Go To Success !!


Wassalamualaikum Wr Wb

Tidak ada komentar:

Your Ad Here

Acara Seminar Financial Revolution

Gunung Slamet