Jumat, Agustus 08, 2008

Pengalaman Pertama (kembali) di Jakarta

Alhamdulillah, saya sekarang sudah kembali ke Jakarta dan siap berbisnis di Jakarta, walaupun masih minim pengetahuan tentang bisnis di Jakarta, ya ora opo opo, sing penting Take Action..

Tepatnya tgl 4 Agustus saya berangkat pulang kembali ke Jakarta dari Purwokerto dan sehari sebelumnya dari Banjarnegara menemui calon istri saya yang kebetulan Take Action di sana. Berat memang meninggalkan kota Purwokerto yang penuh dengan kenangan selama 6 tahun saya di sana untuk menuntut ilmu kuliahan, dan bukan hanya itu saja, yang paling berat adalah meninggalkan calon istri saya, karena selama ini kami belum pernah long distance relationship.


Tetapi semua ini harus dilakukan, karena saya melakukan ini juga demi mewujudkan impian saya untuk menikahinya akhir tahun ini, pembaca sekalian saya mohon do’anya agar impian saya itu bisa diwujudkan...

Terima kasih atas do’anya teman-teman..

Hari pertama di Jakarta, tepatnya tgl 5 Agustus hari selasa lalu, banyak yang tiba-tiba perhatian ke saya, tetapi intinya tetap sama. Pertama, anaknya teman ibu saya ke rumah membawakan bahan batik seragam untuk ibu saya, yang notabene seragam itu nantinya akan dipakai saat pernikahan dia yang akan dilangsungkan bulan ini. Dia bilang, ”ka, kalo mau nikah, kamu mesti kerja dulu dong”. ”Waduh”, dalam hati saya, dalem banget nih ngomongnya.. tapi kan saya mau bisnis, katanya mending kerja aja dulu, biar ada pendapatan yang ”aman” untuk keluarga.. Yah sudah lah, anggep aja angin lalu.. hehehe

Terus yang kedua, adiknya ibu saya, atau kata lainnya bisa disebut om, pakle, paman, atau apalah itu, nelpon saya, yang sepertinya sudah tau keberadaan saya di Jakarta, dalam pembicaraan di telp, pakle saya itu memberi tau kalau di Bank Indonesia sedang ada lowongan kerja, coba aja ka apply ke sana, caranya masuk ke situsnya aja di www.bi.go.id. Saya jawab, iya nanti saya coba liat. Hehehe tapi sampai sekarang belum saya liat..

Terus yang ketiga, di malam harinya, waktu itu saya janjian kumpul di tempat temen SMA, mau kumpul aja gitu, eh gak taunya sekalian mau ngomongin reunian. Udah selesai ngomongin reunian, saya ngomong ke temen-temen, ”do’ain ya, saya punya impian akhir tahun ini mau nikah”. Eh jawabannya ya pasti di do’ain lah, tapi kamu cari kerja dulu dong, biar ada penghasilan yang ”aman” tuk nafkahin, kalo bisnis kan bisa tuk sampingan aja, sambil ngasih banyak informasi lowongan kerja disini dan disitu... ”Waduh”, jadi bingung lagi nih, sebenerya ada apaan sih hari ini, kayaknya orang-orang pada ngomongin cari kerja mulu, ampe ada yang nyariin lowongan kerja segala lagi. Tapi gak apa-apa deh.

Sebenernya saya juga mau nanya nih, mana sih yang lebih penting, nyari kerja atau nyari uang (rejeki)? Ada yang bisa jawab gak? Kalo mau jawab ngisi di shoutbox aja ya, atao kirim e-mail aja ke bakul.mie@gmail.com, ok!!

Saya coba jawab sendiri ya, tapi kalo temen-temen ada yang punya jawaban lain ya monggo, boten nopo-nopo. Menurut saya sih kalau kita niatnya nyari kerja nanti yang dapat kerjaannya banyak tapi penghasilan pas-pasan, dikit gitu deh, dan itu akan berlangsung dalam tempo waktu yang cukup lama, contoh : kerja di kantor swasta, pegawai negeri, buruh, supir, atau masih banyak lagi yang lainnya. Tapi kalau niatnya nyari uang (yang halal tentunya), banyak cara, salah satunya berdagang atau berbisnis. Memang di awal membangun bisnis lebih menyakitkan, tapi biasanya itu tidak lama, kalau tetep fokus pasti kesuksesan akan diraih, dan tentunya selain kita mendapatkan uang (rejeki) kita juga bisa bermanfaat pada orang lain, contohnya kita bisa merekrut karyawan dan menggajinya.

Tapi itu kan menurut saya, belum tentu sama dengan temen-temen yang lain..

Pokoknya apapun itu, mau nyari kerja atau nyari uang, tujuannya toh tetep sama yaitu kesejahteraan, tinggal mana jalan yang lebih cepat aja yang dipilih..

Saya pribadi sih dari semenjak kuliah sudah memutuskan untuk tidak mencari kerja dan memilih jalan menjemput rejeki melalui bisnis, kalau gak salah kan ada hadist yng menyatakan bahwa ”sembilan dari sepuluh pintu rejeki ada di jalan berdagang/bisnis”. Saya yakin akan hal itu..

Oke segini dulu tulisan saya yang pertama di Jakarta.
Sukses selalu and See you at the TOP!!

2 komentar:

Anonim mengatakan...

anak muda seperti sampeyan saat ini di indonesia jarang lho mas. yang aku tahu, yang ada terjun ke bisnis biasanya terpaksa, alias sudah menyerah untuk mencari pekerjaan. Kalau sampeyan memang cita-cita dari awal untuk bisnis.. tetap semangat, tapi jangan bermimpi terus ya.. pls take action, NOW!

Rere'sKitchen mengatakan...

He...he...he...jadi businessman atau jadi karyawan, sama aja lah. Masing2 punya role nya sendiri. Kan repot kl semua mau jadi usahawan, nah nanti yg jadi karyawan nya siapa? Atau semua mau jadi karyawan lha nanti yg gaji sampeyan siapa?

Yang penting, lakuin semua sebaik mungkin, rejeki akan mengikuti. That's the spirit

Your Ad Here

Acara Seminar Financial Revolution

Gunung Slamet