Kamis, Juli 12, 2007

Meraih Rejeki Dari "Daleman"

Assalamualikum Wr. Wb

Jumpa lagi bersama saya..
Lama tak posting, rasanya jadi aneh pas mau posting lagi, jadi bingung..
Tapi saya cuek aja ngetik, sapa tau ntar lancar lagi.

Ok, sekarang saya mau cerita tentang bisnis bareng rekan bisnis saya yang sekaligus calon istri saya, yang udah jalan sekitar 1 tahun ke belakang, tetapi baru benar-benar efektif 1 bulan ini. Bisnis itu merupakan ide dari dia bareng sama temennya. Terus saya ikutan investasi, walalupun nilainya kecil pada saat pertama kali jalan. Tetapi dengan menggunakan prinsip sedikit-sedikit lama jadi bukit kami langsung aja jalan dengan modal apa adanya serta dibantu permodalan dari temen kami lainnya. Bisnis yang kami jalani adalah bisnis underwear door to door.

Dengan membaca pasar di sekitar kami adalah mahasiswa nge-kost, maka kita memilih untuk mencoba menjemput rejeki dari kos-kosan satu ke kos-kosan lainnya. Dengan asumsi kami bahwa mahasiswi yang ngekos males untuk membeli underwear di pasar yang notabene harganya lebih murah dan mereka lebih senang membelinya di Dept.Store walaupun dengan harga yang lebih murah. Selain itu, mungkin juga para mahasiswi ada perasaan malu untuk membeli underwear di tempat umum.

Pertama kali beroperasi ke suatu kos-kosan mahasiswi kami langsung merasakan betapa besarnya prospek bisnis ini disini. Apalagi kami menjualnya dengan harga yang lebih murah dengan kualitas Dept.Store. Sehingga saya berpikir, ternyata bisnis yang selama ini tak pernah saya pikirkan malah menjadi begitu menggoda untuk terus mengembangkan bisnis itu.

Memang dalam bisnis ini saya posisi saya bukan marketer, saya hanya investor kecil-kecilan dan juga sebagai tenaga transportasi sang marketer yaitu rekan bisnis saya yang sekaligus calon istri saya. Walaupun saya tak ikut masuk ke dalam kos-kosan mahasiswi untuk berjualan, tetapi dari luar saya sudah dapat merasakan aura postif dari bisnis ini. Luar biasa..

Minggu kemaren kami baru aja menambah stok barang. Padahal baru berjualan satu mingguan lebih dikit, kami sudah bisa menambah stok barang menjadi hampir 2 kali lipatnya. Minggu ini pun penjualan cukup bagus, padahal prediksi saya bulan Juli ini penjualan akan sedikit menurun karena di Kampus Unsoed sedang Libur Semester, sehingga banyak mahasiswi ngekos pulang ke kota asal mereka.

Jangan pernah lihat suatu bisnis dengan modal yang besar, tapi lihatlah modal yang kecil akan menjadi besar.

FUUUNtastic!

Salam Entrepreneur

Tidak ada komentar:

Your Ad Here

Acara Seminar Financial Revolution

Gunung Slamet