Jumat, Agustus 17, 2007

Pentingnya FOKUS Dalam Berbagai Hal

Assalamualaikum Wr. Wb.

Masih melanjutkan cerita postingan sebelumnya. Hari Rabu sore tanggal 15 Agustus 2007 saya kembali ke Purwokerto. Siangnya sebelum berangkat ke Purwokerto saya mendapat SMS dari salah satu member TDA, yaitu sang Retail Expert, Pak Adib Munajib. Beliau sedang berada di Purwokerto rupanya dan ingin silaturrahim dengan saya. Dengan menggunakan bahasanya Pak Adib, saya bilang ini merupakan Hukum Ketertarikan yang disebabkan oleh visi yang sama.

Suatu kebetulan yang indah menurut saya, saya menjadwalkan sore tanggal 15 Agustus untuk kembali ke Purwokerto dan esok pagi sampai di Purwokerto. Dan saya kirim balik SMS ke Pak Adib, "InsyaAllah jam 10 saya bisa, Purwokertonya dimana Pak?".

Datang lagi balasan dari Beliau, "Saya nginep di Hotel Wisata Niaga. Besok bisa ke ruko eks kodim dekat Moro depan Bank NISP, brand toko IWAN FASHION".

Saya jawab lagi "Ok Pak, sampai ketemu besok".

Pagi harinya saya tiba di Terminal Purwokerto sekitar jam 6 kurang 20 menit. Kemudian naik taksi menuju ke kosan, karena bawa barang banyak jadi diputuskan untuk naik taksi. Sesampainya di kosan, saya langsung istirahat sebentar, duduk-duduk, nonton berita pagi seperti biasa. Kemudian jam 9 siap-siap menuju ke toko Iwan Fashion, tempat dimana saya dengan Pak Adib bertemu.

Saya berangkat bersama Nur Laila jam 9 lewat 20 menuju tempat pertemuan. Kami naik angkot menuju tempat pertemuan itu. Sesampainya disana, kami bertiga berdiskusi banyak hal. Walaupun saya masih sering menjadi pendengar, karena pengalaman beliau yang sangat luar biasa. Dari obrolan di pertemuan pertama kami dapat disimpulkan menjadi satu kata yaitu FOKUS.

Jadi dalam hal apapun, entah itu bisnis, pendidikan, profesional dan lainnya yang dibutuhkan agar dapat berkembang adalah harus dijalankan dengan FOKUS dan komitmen yang kuat untuk mencapai tujuan. Tanpa itu, akan sulit untuk mencapai kesuksesan.

Jangan pernah hiraukan kata-kata negatif dari orang lain, ambil positifnya aja. Asalkan kita tetap FOKUS untuk mencapai visi kita, maka kelak pasti akan tercapai.

Oleh karena itu, mulai dari sekarang, dari diri sendiri dan, dari hal yang kecil, mari kita mulai belajar FOKUS untuk mencapai tujuan.

Tetap FOKUS

dan SELALU FOKUS

Sampai ketemu Pak Adib di kesempatan lain.
Oiya pak, kalau ada acara offline saya diberitahu ya pak, saya belum pernah ikut acara offline-nya TDA nih pak. Saya ingin banyak mengenal teman-teman TDA biar tambah FUNtastic.

Salam Funtastic

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Your Ad Here

Acara Seminar Financial Revolution

Gunung Slamet