Jumat, Agustus 17, 2007

Ayo Benahi Jakarta, Jakarta Untuk Semua

Assalamualaikum Wr Wb

Udah lama nih rasanya gak update blog ini. Maklum seminggu lalu sampai kemaren saya pulang ke Jakarta, mau ke warnet di sana lumayan mahal, soalnya dah kebiasaan di Purwokerto yang tarif warnetnya cuma Rp 1.500/jam. Jadinya sedikit perhitungan deh. Selain itu juga waktunya juga gak sempet tuk ke warnet. Banyak agenda yang harus dikerjakan dalam waktu seminggu di Jakarta.

Selama di Jakarta agenda pertama yang harus saya lakukan ikut Pemilihan Gubernur Jakarta (PILKADA DKI). Jadi waktu itu saya sampe Jakarta tanggal 8 jam 5 pagi, terus istirahat sebentar sampai jam 9, mandi dan kemudian sebagai Warga Jakarta yang mempunyai Hak Pilih saya berangkat ke TPS tuk milih Gubernur DKI berikutnya.

Dalam PILKADA ini saya berharap DKI Jakarta dapat berubah menjadi lebih baik, amin. Karena saya berlatar belakang pendidikan ekonomi, jadi saya berharap, pengangguran di Jakarta minimal dapat dikurangi atau bahkan DIHILANGKAN. Solusinya tentu saja dengan cara memperbanyak Lapangan Kerja BARU. Jiwa Entrepreneur terus dipupuk dalam masyarakat sejak dini. Malah menurut saya dalam hal ini pemerintah pusat maupun daerah tidak sanggup menyelasaikan masalah ini. Yang mampu adalah Pihak swasta (PENGUSAHA). Hal ini tercermin dalam penelitian skripsi yang sedang saya lakukan, yang menyimpulkan bahwa hubungan antara Investasi Pemerintah berbanding negatif dengan PDB Indonesia, sedangkan Investasi Swasta Dalam Negeri maupun Asing mempunyai hubungan positif.

Jadi sekarang kita jangan terlalu banyak berharap pada pemerintah untuk menciptakan Lapangan Kerja baru. Dan sebaiknya kitalah yang berperan dengan menjadi pelaku dari penciptaan Lapangan Kerja baru dengan cara BE AN ENTREPRENEUR. Dan pada suatu saat nanti Indonesia akan mengimpor tenaga kerja dari Negara lain.

Dengan jumlah pengangguran yang dapat dikurangi, maka kesejahteraan pun akan meningkat yang pada akhirnya kemiskinan pun akan berkurang. Sangat teoritis memang, tapi apa salahnya kita coba. Dan pemerintah hanya bertugas memudahkan segala perijinan tentang investasi atau membuka lapangan kerja baru, jalur birokrasi yang tidak jelas harus dihilangkan, dan mental para birokrat pun harus diperbaiki.

Sebagai warga DKI Jakarta mari kita dukung Gubernur terpilih dalam memimpin Kota yang sangat kompleks ini. Ingat!! kata yang digunakan disini adalah pemimpin bukan penguasa.

AYO BENAHI JAKARTA, JAKARTA UNTUK SEMUA

Wassalamualaikum Wr. Wb

Tidak ada komentar:

Your Ad Here

Acara Seminar Financial Revolution

Gunung Slamet