Jumat, Agustus 17, 2007

Seminggu Pulang Ke Jakarta

Assalamualaikum Wr. Wb.

Saya mau ngelanjutin postingan sebelumnya. Jadi selain untuk mengikuti PILKADA DKI, saya punya beberapa agenda lain. Salah satunya saya mengikuti Seminar 6 steps to massive business yang diadakan ActionCOACH di Hotel Peninsula pada tanggal 9 Agustus 2007.

Saya ikut seminar ini bareng bersama Nur Laila dan adik saya, Putri. Banyak sekali yang saya dapat dari seminar ini. Ternyata memang ada 6 langkah untuk meraih kesuksesan dalam bisnis. Dan keenam langkah tersebut sangat kompleks dan itu semua harus dimiliki oleh para pebisnis. Keenam langkah tersebut adalah, MASTERY, NICHE, LAVERAGE, TEAM, SYNERGY, dan RESULTS.

Di seminar tersebut juga akhirnya saya bertemu dengan beberapa member TDA untuk pertama kalinya, salah satunya adalah Pak Ichsan. Tetapi sayang sekali saya harus pulang terlebih dahulu, karena permasalahan transportasi, saya naik bus dari Cijantung ke tempat acara berlangsung, dan kembali lagi dengan cara yang sama. Jadi ada ketakutan tidak kedapatan angkutan sampe rumah, maklum masih kebawa kebiasaan di purwokerto. Ma’af ya teman-teman TDA, saya harus pulang terlebih dahulu, saya jadi gak bisa diskusi banyak deh. sedih rasanya. InsyaAlloh suatu saat kita pasti bertemu lagi.

Dan keesokan harinya saya menjalankan agenda berikutnya selama seminggu di Jakarta, yaitu Kulakan ke Tanah Abang. Waktu itu hari Jum’at, waktu yang begitu padat, saya berangkat bersama Nur Laila dari rumah sudah terlalu siang sekitar jam 9.30 karena sebelumnya saya harus ngurus KTP terlebih dahulu di kelurahan Cijantung, KTP sebelumnya Hilang entah kemana. Kemudian saya nunggu bus AC70 jurusan Kp.Rambutan - Tanah Abang di Ps Rebo, Waduh saya nunggu cukup lama juga sampe jam 10 an lebih. Akhirnya dapat juga bus yang saya maksud. Sampe Tanah Abang sudah jam 11.30an. Jadi tujuan pertama saya setelah turun dari bus adalah ke masjid untuk solat jum’at. Masjid di Blok F sudah penuh sesak, akhirnya saya menuju masjid yang ada di lantai paling atas Blok A. Sampainya di masjid khotbah kedua hampir selese, waduh sebenarnya kecewa juga gak denger khotbah dari awal, tetapi mau gimana lagi.
Setelah Sholat Jum’at selese saya lansung hunting apa saja yang mau dibeli, mencari-mencari dan terus mencari, tetapi yang didapat baru sedikit, belum seseuai dengan catatan yang saya saya bawa. Tetapi belum dapat semua yang dicari waktu sudah cukup sore sekitar jam 16.30an dan banyak toko yang sudah tutup. Ya.. padahal kan belum selesai, tetapi koq dah pada tutup. Berarti kulakan hari ini harus selesai dan akan dilanjutkan di hari berikutnya.

Tetapi ternyata hari Sabtu dan Minggu saya gak bisa untuk melanjutkan kulakan di Tanah Abang dan di geser ke Hari Senin. Hari Senen saya berangkat lebih pagi lagi dari hari jum’at, jam 8 sudah mulai nunggu bus jurusan Tanah Abang dari Kp. Rambutan. Dan dalam perjalanan saya mengalami kekecewaan yang sangat amat kecewa. Jalan macet lagi, bahkan di Tol sekalipun, bagi yang tinggal di Jakarta hal semacam itu pastinya bukan hal yang aneh, tetapi bagi saya hal tersebut belum terbiasa. Bisa tua di jalan nih kalo kaya gini terus. Tapi enjoy aja.

Pada hari itu saya bersama Nur Laila akhirnya sampai Tanah Abang sekitar jam 10 pagi menjelang siang. Kemudian mulai hunting sampai jam 4 sore. Dan kami sudah mendapatkan yang kami cari, yang utama adalah Underwear, kemudian ada kaos oblong, kemeja pria, celana jeans panjang dan 3/4, celana panjang bahan, kaos anak, setelan anak, celana anak dan mukenah. Cukup banyak juga memang, sampe-sampe kami keberatan bawanya.

Kemudian hari selasa keesokan harinya kami packing semua hasil kulakan di Tanah Abang. Setelah selesai packing, ternyata banyak juga yang kami bawa dan beratnya itu lho gak nahan. Waduh, banyak pikiran negatif yang terlintas tentang bagaimana cara bawanya. Ternyata setelah dijalankan tak sesulit yang saya pikirkan. Jadi intinya, KETAKUTAN KITA HANYA DALAM PIKIRAN KITA. dan kesimpulan lainnya adalah YOU CAN IF YOU THINK YOU CAN. Dan itu saya sebut sebagai KEKUATAN PIKIRAN. Begitu juga dalam hal berbisnis, mindset seperti itu harus terus ditanamkan.

Menjadi pengusaha pun tidak harus langsung usaha dengan skala besar yang butuh modal besar. Dari usaha yang kecil seperti sekarang ini saya yahin akan menjadi besar kelak. Dan menjadi pengusaha memang harus menunda kesenangan terlebih dahulu pada awalnya untuk mencapai kesenangan absolut kelak.

Salam FUNtastic
Wassalamualaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Your Ad Here

Acara Seminar Financial Revolution

Gunung Slamet